June 3, 2013

Article: Indonesia Tampilkan Sejarah Laut dan Pesisir di Expo 2012 Yeosu Korea

12 Mei 2012

Yeosu, Korea – InfoPublik  - Anjungan Indonesia akan menampilkan pentingnya sejarah laut dan pesisir Indonesia dalam sejarah dunia melalui kekayaan budaya dan tradisinya di pameran potensi kelautan Indonesia di Expo 2012 Yeosu Korea.

Demikian disampaikan Gellwynn Jusuf, Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, saat meresmikan Anjungan Indonesia yang bertemakan Wonderful Indonesia: Sustaining Tropical Diversity, Sabtu (12/05) pukul 09.00 waktu Korea.

Pada saat yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Republik Korea Nick T Dammen mendampingi dalam peresmian tersebut. “Pameran ini merupakan kesempatan Indonesia untuk mempromosikan potensi kekayaan kelautan Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia. Indonesia juga memiliki kewajiban memelihara kelestarian maritim untuk masa depan,” ujarnya.

Selain itu, ekspos skala dunia pada pameran ini diharapkan dapat meningkatkan investor asing baru khususnya dari Korea Selatan. Indonesia juga berharap dapat mempengaruhi arah politik untuk pengembangan kebijakan kelautan di sektor kelautan dan perikanan Indonesia.
Gellwynn menambahkan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan berusaha meningkatkan kesadaran publik mengenai pengelolaan laut dan pesisir secara berkelanjutan. Tidak hanya pameran potensi kekayaan laut, Expo 2012 Yeosu Korea akan menjadi forum pertukaran pemikiran, budaya, pengalaman, riset ilmiah dan pengembangan lainnya di sektor maritim.

Dalam peresmian Anjungan Indonesia tersebut juga diputar film yang menunjukkan kekayaan laut Indonesia diantaranya di daerah Wakatobi, Nabire, Cendrawasih, dan Lembeh yang memukau penonton dengan teater D-MAX. Anjungan Indonesia akan dibuka selama 93 hari hingga 12 Agustus 2012. (dry)

Lihat tautan asal di sini

0 Comments:

Post a Comment