June 3, 2013

Article: Anjungan Indonesia di Expo 2012 Yeosu Korea Dibuka Besok

11 Mei 2012

Yeosu-Korea, InfoPublik - Anjungan Indonesia di Expo 2012 Yeosu Korea yang merupakan pameran kelautan berskala internasional, direncanakan akan dibuka esok, Sabtu (12/5) pukul 10.00 pagi waktu Korea (Korea standard time) oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gellwynn Jusuf.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Korea, Nicholas T. Dammen juga dijadwalkan hadir pada peresmian ini. 

Indonesia mengusung tema Wonderful Indonesia: Sustaining Tropical Diversity yang sejalan dengan tema besar Expo 2012 Yeosu Korea The Living Coast and Ocean. Dalam anjungan Indonesia ini akan ditampilkan sejarah laut dan pesisir Indonesia dan menjelaskan pentingnya peran Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Anjungan Indonesia akan dibuka hingga 12 Agustus 2012 saat berakhirnya pameran. 

Yang menarik dari logo Anjungan Indonesia adalah ikan purba Coelacanth yang dikenal sebagai ikan raja laut. Ikan yang sebelumnya telah dinyatakan punah sejak 80 tahun yang lalu kembali ditemukan di perairan Sulawesi Utara dekat Pantai Malalayang. Keunikannya adalah ikan Coelacanth yang ditemukan di Indonesia berwarna kecoklatan tidak seperti Coelacanth pada umumnya yang berwarna kebiruan. 

Pertunjukan tari tradisional akan ditampilkan menandai kemeriahan pembukaan Anjungan Indonesia tersebut. Seluruh peserta undangan pembukaan Anjungan Indonesia juga akan mendapat kesempatan menyaksikan anjungan tematik khusus kelautan lainnya salah satunya adalah Ocean Plaza. (rm)

Lihat tautan asal di sini

0 Comments:

Post a Comment