June 18, 2021

7 Serial TV Adaptasi Buku yang Patut Kamu Tonton

1. His Dark Materials

Foto: Cinema2cinema

Streaming: HBO
Pemeran: Dafne Keen (Wolverine), James McAvoy (Split)

Buku pertama dari trilogi His Dark Materials karya Philip Pullman sebenarnya pernah difilmkan dengan judul The Golden Compass. His Dark Materials yang diproduksi BBC dan HBO ini dikonfirmasi akan lanjut ke season 3 yang produksinya akan dimulai tahun ini.

https://www.hbo.com/his-dark-materials

2. The Witcher


Foto: Netflix

Streaming: Netflix
Pemeran: Henry Cavill (Superman), Anya Chalotra (Wanderlust)

Film ini berdasarkan buku karya penulis Polandia Andrzej Sapkowski yang terdiri dari enam novel dan 15 cerita pendek. Season 2 diperkirakan akan hadir pada Q4 tahun ini.

https://www.netflix.com/id/title/80189685

3. Locke & Key


Foto: Netflix

Streaming: Netflix
Pemeran: Jackson Robert Scott (It), Griffin Gluck (Tall Girl)

Locke & Key adalah komik karya penulis Amerika Joe Hill. Komik dengan total enam buku ini diterbitkan oleh IDW Publishing. Season 2 akan hadir Oktober 2021 sedangkan Season 3 juga sudah dikonfirmasi akan diproduksi.


Foto: Marca.com

Streaming: Netflix
Pemeran: Sadie Sink, Randy Havens (Stranger Things)

Novel remaja yang terkenal pada masa 90an ini diangkat menjadi trilogi. Part 1, 2, dan 3 akan tayang pada 2, 9, dan 16 Juli 2021. Sepertinya mereka ingin mengulang kesuksesan dari seri berlatar 90an Stranger Things karena beberapa pemerannya seperti Sadie Sink dan Maya Hawke akan tampil di sini.


Foto: SpoilerTV

Streaming: Hulu
Pemeran: Nicole Kidman (Big Little Lies), Luke Evans (The Alienist)

Serial yang akan diputar sebanyak delapan episode pada Season 1 ini diadaptasi dari buku karya Liane Mortiarty. Episode pertama akan tayang 18 Agustus 2021. Film ini, sesuai bukunya, bercerita tentang sembilan orang dengan latar belakang berbeda yang berkumpul di satu resor kesehatan.

https://www.hulu.com/series/nine-perfect-strangers-2be55e1a-4c31-4af6-aa25-e5c85528b73a

6. The Handmaid's Tale


Foto: Teknosignal

Streaming: Hulu
Pemeran: Elisabeth Moss (Mad Men, Max Minghella (The Social Network)

The Handmaid's Tale adalah buku karya penulis Kanada Margaret Atwood yang terbit pada 1985. Film ini mengisahkan Gilead, sebuah negara yang sangat patriarki dan menggunakan agama untuk kepentingan elit politik.

https://press.hulu.com/shows/the-handmaids-tale/bios/amanda-brugel/

7. Sweet Tooth


Foto: Netflix

Streaming: Netflix
Pemeran: Christian Convery (Pup Academy), Nonso Anozie (Artemis Fowl)

Sweet Tooth ini diadaptasi dari buku komik karya Jeff Lemire yang mengisahkan tentang anak hybrid di dunia yang sedang mengalami pandemi virus. Serial ini diproduksi oleh Robert Downey Jr. Dilansir dari BBC, fans komik ini mengatakan filmnya lebih family-friendly dibandingkan komiknya yang lebih bernuansa gelap.


0 Comments:

Post a Comment